Buah Pisang Mengandung Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh 

  • Bagikan
Buah pisang

KLIK KUBURAYA – Buah pisang adalah buah yang sangat dikenal luas bagi masyarakat. Bahkan pohon pisang sangat mudah di budidayakan terlebih di wilayah yang beriklim tropis.

Penjual buah pisang pun relatif mudah di jumpai, mulai dari pedang kaki lima hingga toko serba ada. Dengan harga yang terjangkau, semua kalangan dapat mengkonsumsi buah yang kaya akan kebaikan itu.

Buah pisang bisa langsung dikonsumsi maun diolah dengan bersamaan buah lainnya.

Buah pisang tidak hanya enak, namun juga memberi banyak manfaat bagi tubuh kita, berikut ulasan manfaat pisang bagi tubuh manusia.

1. Membantu Atasi Hipertensi
Kalium yang terkandung dalam buah pisang dapat membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah tetap stabil. Serat bahan pangan yang dikandung pisang mampu mengikat lemak, dengan demikian pembentukan plak bisa dicegah. Plak bisa menyempitkan bahkan menyumbat pembuluh darah sehingga menyebabkan tekanan darah meningkat.

2. Sumber Karbohidrat dan Vitamin A
Buah pisang kaya akan vitamin dan serat. Jika dibanding dengan apel, pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat, dan lima kali lipat vitamin A. Selain itu pisang juga kaya magnesium dan kalium yang penting bagi tubuh untuk tetap bugar.

3. Pelancar Metabolisme
Tidak perlu obat. Dengan makan pisang, Anda yang mengalami kesulitan saat buang air besar, dapat memakan buah pisang sebagai langkah pengobatan. Karena buah pisang dapat membantu memperlancar pembuangan sisa tubuh dalam proses metabolisme.

  • Bagikan