Usung Semangat Kebhinekaan, Deklarasi Anies Kalsel Hadirkan Barongsai dan Tari Tradisional Banjar

  • Bagikan
Deklarasi Relawan Anies Baswedan di Kalsel. Foto: Istimewa

KLIK KUBURAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kalsel terus bergerak menggelar berbagai deklarasi. Terbaru, mereka menggelar deklarasi tiga DPD yakni Kabupaten Banjar, Tapin dan Tanah Bumbu yang dirangkai dengan Forum Konsolidasi Wilayah (FKW).

Tema kebhinekaan menjadi semangat yang diusung pada kegiatan tersebut. Mulai dari barongsai hingga tari-tarian tradisional Banjar tampil dalam rangkaian acara yang digelar Rabu, 14 September 2022 tersebut.

Ketua DPW Anies Kalsel, H Martinus menjelaskan, hadirnya barongsai dan kesenian tari tradisional Banjar sejalan dengan visi Anies Baswedan yang dikenal sebagai pemimpin semua umat, suku, agama dan ras. Menurut Martinus, Anies sukses menjadikan Jakarta sebagai tempat yang nyaman untuk semua etnis dan suku bangsa yang tinggal di sana.

“Kita bisa saksikan bagaimana saudara kita Tionghoa di Jakarta begitu mencintai Pak Anies karena kepemimpinan beliau, begitu juga etnis dan suku bangsa lain. Pak Anies sukses menjadi pemimpin untuk semua,” kata Martinus.

Martinus berharap dengan hadirnya kesenian dari berbagai etnis dan suku bangsa, semangat kebersamaan dalam membangun Indonesia kedepan terus terjalin.

BACA JUGA: Landak Diguncang Gempa Bumi Tektonik M 3.1

“Kami ingin kesenian dari seluruh etnis yang ada di Kalimantan Selatan mendapatkan tempat di hati masyarakat, ini saya kira sejalan dengan semangat kebhinekaan dan kebersamaan yang diusung Pak Anies,” ujar Martinus.

  • Bagikan