Ketua KPK RI, Membuka Sosialisasi dan Bimtek Program Desa Anti Korupsi 

  • Bagikan
Ketua KPK RI, Firli Bajuri Bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: Istimewa

KLIK KUBURAYA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri membuka Sosialisasi dan Bimtek Program Desa Anti Korupsi. Kegiatan yang mengangkat tema “Berawal Dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas Dari Korupsi” ini dilaksanakan di Islamic Center, Jalan Dukuh Kupang 1 Surabaya, pada Rabu 14 September 2022.

Selain dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Irdam V Brawijaya Brigjen TNI Tjatur Putra Gunadi mewakili Pangdam V Brawijaya menghadiri pembukaan sosialisasi dan bimbingan teknis program desa anti korupsi yang diikuti oleh para Kepala Desa se-Jawa Timur.

Selain itu secara virtual, kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur pembinaan peran serta masyatakat KPK RI, Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah III, Danlantamal V Surabaya, Danlanud Mulyono, Wakajati Jatim, PJU Kodam V/Brawijaya, PJU Polda Jatim, Hakim Tinggi Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Tinggi Jatim, Ka OPD Provinsi Jatim serta Bupati/Walikota se-Jatim.

BACA JUGA: Usung Semangat Kebhinekaan, Deklarasi Anies Kalsel Hadirkan Barongsai dan Tari Tradisional Banjar

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya mengatakan, korupsi merupakan tindak pidana yang dapat menjadikan kemiskinan. Apabila membiarkan terjadinya korupsi besar-besaran dengan menyibukkan diri dengan ritus-ritus hanya akan berarti membiarkan berlangsungnya proses pemiskinan bangsa yang makin maju.

  • Bagikan